Al Qur'an Telah Mengindikasikan Tidak Ada yang Tahu Mengenai Kapan Terjadinya Kiamat

Pada tanggal 21 Desember 2012 dipredksi akan terjadi kiamat. Banyak orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan Rasul-Nya percaya akan adanya kiamat tanggal 21 Desember 2012. Ramalan suku maya yang mengatakan bahwa kiamat akan terjadi pada tanggal 21 Desember 2012 tidak akan terjadi, karena pengetahuan tentang hari kiamat mutlak hanyalah Allah yang tahu, Rasulullah sebagai orang terdekat dengan Allah pun tidak tahu kapan akan terjadi kiamat.

Allah juga telah berfirman dalam Surat Al A'raaf : 187 .

يَسْأَلُونَكَ عَنِ السَّاعَةِ أَيَّانَ مُرْسَاهَا ۖ قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ رَبِّي ۖ لَا يُجَلِّيهَا لِوَقْتِهَا إِلَّا هُوَ ۚ ثَقُلَتْ فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ ۚ لَا تَأْتِيكُمْ إِلَّا بَغْتَةً ۗ يَسْأَلُونَكَ كَأَنَّكَ حَفِيٌّ عَنْهَا ۖ قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ اللَّهِ وَلَٰكِنَّ أَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُونَ
“Mereka bertanya kepadamu tentang Kiamat, ‘Kapankah terjadinya?’ Katakanlah, ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang Kiamat itu adalah pada sisi Rabb-ku; tidak seorang pun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba.’ Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah, ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang hari Kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.’” 


Jadi tidak ada makhluk Allah yang tahu mengenai hari kiamat, baik itu malaikat maupun manusia. Kebanyakan orang yang tidak beriman mempercayai terjadinya kiamat pada tanggal 21 Desember 2012, sehingga banyak peristiwa yang cukup menggelikan seperti pembuatan bunker yang di dalamnya berisi banyak persediaan makanan untuk mengantisipasi kiamat. Padahal kalau memang benar terjadi kiamat, maka seorangpun tidak ada yang selamat. Seperti firman Allah dalam Surat Ar Rahman : 26.

كُلُّ مَنْ عَلَيْهَا فَانٍ




Semua yang ada di bumi itu akan binasa.


Jadi sebagai orang yang beriman kita tidak perlu percaya dengan ramalan manusia tentang kiamat. Yang perlu kita lakukan adalah senantiasa bertobat kepada Allah. Agar dosa-dosa kita diampuni.

Wallahu'alam

CONVERSATION

2 komentar:

  1. mampir ke sini mas broo sekalian folback

    ReplyDelete
  2. iya betul.. jadi gak usah percaya ramalan..:)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai kesan anda, tetapi jangan tinggalkan norma-norma kesopanan. Syukron