Pengaruh Sosial Media untuk Blog

Siapa sih  yang nggak kenal facebook, twitter dan teman-temannya? Facebook, twitter dan sebagainya merupakan sosial media/ jejaring sosial yang bisa kita gunakan untuk membantu blog. Bagaimana caranya? Sosial media tersebut bisa kita manfaatkan sebagai penambah jumlah visitor. Lho, kok bisa?

Caranya adalah dengan menggunakan media jejaring sosial, seperti facebook dan twitter yang merupakan jejaring sosial terbaik saat ini jika kita bisa mendapatkan fans yang banyak di facebook dan follower yang banyak di twitter, tentu akan sangat mudah untuk menggiring fans-fans dan follower kita untuk mengunjungi blog. Salah satu caranya adalah, kita selalu memberikan update di fanpage dan twitter tentang hal yang kita posting di blog.

Dengan begitu fans dan follower kita pun akan berdatangan ke blog. Pada akhirnya nanti blog kita akan mudah terkenal. Selalu memberikan update di facebook dan twitter juga tidak harus update di dua sosial media tersebut kita tinggal mengaktifkan layanan 'post your tweet  to facebook' yang telah disediakan oleh pihak twitter.

Selain itu juga ada layanan dari facebook yang otomatis akan mengupdate berita dari posting blog anda. Aplikasi tersebut adalah RSS Grafitti. RSS Grafitti akan sangat memudahkan bagi para blogger karena kita tinggal post saja di blog kemudian aplikasi RSS Grafitti akan mengupdate secara otomatis postingan blog ke fanpage anda. 

Jadi sebenarnya sosial media merupakan salah satu komponen terpenting bagi para blogger mengingat 'kemampuannya' untuk 'menggiring' fans dan follower mengunjungi blog. Selain melalui sosial media, anda juga bisa join di dalam forum-forum besar seperti IDWS dan Kaskus. Di dalam forum tersebut juga sudah disediakan sub-forum yang khusus diperuntukkan bagi para blogger.

Melalui forum-forum anda bisa juga berdiskusi mengenai optimasi seo, yang pasti anda juga bisa mengenalkan blog anda kepada para anggota forum yang lainnya. Selain itu anda juga bisa saling bertukar link dengan para blogger lainnya. Keuntungan dari tukar link sendiri adalah adanya backlink yang akan anda dapat ditambah visitor dari blog yang memuat link anda.

Jadi sebagai blogger anda harus pintar-pintar dalam memperoleh visitor, salah satunya dengan penggunaan sosial media. Mungkin itu saja dari saya, semoga bermanfaat. Sekian, wassalamu'alaikum

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai kesan anda, tetapi jangan tinggalkan norma-norma kesopanan. Syukron