Cara Cepat Mengecilkan Alexa Rank Pada Blog

Assalamu'alaikum
Blogger mana yang tidak tahu dengan web satu ini, Alexa.com. Yap, alexa adalah web information terbesar yang ada saat ini. Dengan beberapa fitur yang sangat berguna bagi para blogger seperti rank dan baclink serta statisktik blog.

Untuk kali ini Download Ilmu ingin mengupas tentang rank alexa. Rank alexa saat ini banyak dijadikan standar terkenal atau tidaknya suatu web/blog. Sehingga tak jarang blogger yang ingin memperkecil rank alexa dalam waktu yang relatif singkat. Berbagai upaya juga banyak dilakukan untuk memperkecil rank alexa.


Sebenarnya, apa manfaat rank alexa yang tinggi? Manfaat dari rank alexa yang tinggi sangat banyak, salah satunya adalah menjadi terkenal dan terpandangnya blog anda. Rank alexa juga bisa digunakan untuk menarik pemasang iklan agar mau mengiklankan produknya di blog anda.


Sebenarnya cara/trik yang dilakukan ini sangat mudah dan tidak terlalu sulit. Tetapi butuh kesabaran dan tentunya peningkatan kualitas artikel yang anda buat, tidak asal copas. Sehingga rank alexa yang tinggi disebabkan oleh visitor yang suka dengan artikel anda. 

Bagi anda yang ingin memcoba cara ini silahkan disimak.


Alexa Internet

Pasang Widget Alexa Di Blog

Dengan memasang widget rank dari alexa, sudah tentu perkembangan blog anda dari hari ke hari bisa anda pantau dengan mudah. Dengan adanya widget ini juga, blog anda lebih terbukti bagus dan menarik banyak pengunjung tiap harinya

Daftarkan Blog Ke Search Engine

Cara ini merupakan cara yang sangat penting karena tanpa mendaftarkan blog ke search engine, anda akan kesulitan untuk mendapat visitor karena sebagian besar visitor datang dari search engine. Search engine yang terkenal diantaranya google, bing, ask,yahoo dan sebagainya.

Daftarkan Blog Ke Situs Direktori

Salah satu situs direktori yang terkenal adalah w3-directory. Fungsinya sebagai blogsearch, tags aggregator, online bookmarks, juga bisa mengetahui blog mana saja yg memasang link blog kita.

Membuat Postingan Update Rutin

Nah, ini yang jarang dilakukan oleh blogger yang masih pemula. Hanya beberapa blogger itupun sudah master blogger yang rutin menupdate postingan dengan membuatnya sendiri. Dengan postingan asli yang anda buat juga akan membedakan blog anda dengan yang lain karena gaya bahasa dan penulisan tiap blogger akan berbeda.

Submit Artikel Blog Ke Situs Social Bookmark (SOSBOK)
Setelah sobat membuat artikel atau postingan di blog, sobat wajib juga mensubmit postingan blog kita ke beberapa situs social bookmark (SOSBOK). Ini juga cara yang sangat ampuh untuk mengecilkan alexa rank blog kita dan juga mengundang banyak visitor ke postingan blog kita. Nah, apalagi situs sosbok tersebut dofollow, maka blog kita juga mendapatkan backlink secara gratis!.

Lakukan Ping Blog

Lakukanlah ping blog sobat minimal 2 kali sehari. Fungsinya untuk merefresh blog sobat di mata search engine. Jika sobat baru selesai ganti template, atau ngotak-atik blog. Wajib ping agar tetap terindeks mbah google.

Carilah Backlink yang berkualitas

Backlink bekualitas bisa anda dapatkan dari situs berdomain .gov atau .edu . Caranya adalah anda mengunjungi situs berdomain tersebut dan menaruh link blog anda di situs tersebut, bisa melalui komentar ataupun yang lain

Nah, itulah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk memperkecil rank alexa dengan cepat. Silahkan dicoba. Wassalamu'alaikum



CONVERSATION

4 komentar:

Silahkan berkomentar sesuai kesan anda, tetapi jangan tinggalkan norma-norma kesopanan. Syukron